Sukses

Celurit Tak Bertuan Tergeletak di Pintu Tol Slipi, Punya Siapa?

AKBP Fahri Siregar menjelaskan, senjata tajam ditemukan di Gerbang Tol Slipi 1 pada Minggu 19 April sekira pukul 06.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Polisi mengamankan sebilah celurit besar yang tegeletak di ruas jalan tol. Penemuan ini mengejutkan penjaga pintu tol. Penjaga tol tak menyangka senjata tajam itu ditinggalkan begitu saja.

"Gede banget saya aja merinding. Kita ngerinya dia balik lagi ambil itunya dia," kata seorang wanita yang ada di dalam video seperti di kutip Liputan6.com, Selasa (21/4/2020).

Suasana itu diabadikan lewat rekaman video berdurasi 00.34 detik. Salah seorang petugas kepolisian dengan sigap mengambil senjata tajam menggunakan plastik merah. Celurit itu pun di masukan ke dalam karung.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar menjelaskan, senjata tajam ditemukan di Gerbang Tol Slipi 1 pada Minggu 19 April sekira pukul 06.30 WIB.

Menurut keterangan salah satu petugas tol, saat itu ada dua orang berlari dari ruas jalan arteri.

“Salah satu melompat ke Gerbang Tol Slipi, satu orang lagi berlari mengarah ke belakang gerbang Tol Slipi 1,” kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru Pelaku

Fahri mengatakan, aksi kedua orang itu pun dipergoki petugas tol. Keduanya langsung melarikan diri ke permukiman penduduk.

"Petugas tol meneriaki, kemudian orang tersebut melompat pagar BRC dan menyebrang ke arah pemukiman penduduk," ucap dia.

Saat itu, Petugas yang berjaga di Polisi Palmerah mendatangi Gerbang Tol Slipi 1 untuk mengamankan senjata tajam tersebut.

“Setelah melapor, mereka bersama-sama petugas ke lokasi. Saat ini barang sudah diamankan ke dalam karung,” ucap dia.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pihaknya sedang memburu pemilik daripada celurit tersebut.

“Pelakunya kabur, kasus ini masih kami lidik,” singkat dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.