Sukses

Distribusi Tahap Pertama, Pemkot Bekasi Salurkan 20.000 Paket Sembako Saat PSBB

Paket sembako dari beras, minyak goreng, mie instan, sarden, biskuit dan kecap itu dikemas dalam kantong plastik.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 20.000 paket sembako disalurkan Pemerintah Kota Bekasi, pada tahap pertama pendistribusian di masa berlangsungnya PSBB. Seluruh paket sembako didistribusikan ke 56 kelurahan yang ada di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen, mengatakan setiap kelurahan mendapatkan 357 paket sembako yang akan dibagikan merata ke seluruh masyarakat.

"Pendistribusian ini merupakan tahap pertama dan sudah disampaikan ke warga di 56 kelurahan," kata Pepen di Bekasi, Sabtu (18/4/2020).

Wali Kota Bekasi itu berujar, bagi penerima bantuan yang di luar daripada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), pendistribusian nantinya akan dilakukan petugas pemantauan dan monitoring (pamor) Dinas Sosial yang ada di tiap kelurahan.

"Pamor dari tiap kelurahan yang akan mengantarkan ke warga, didampingi RW dan RT, camat serta lurah, yang mengawasi langsung pendistribusiannya," jelasnya.

Dikarenakan kondisi darurat, paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, sarden, biskuit dan kecap itu terpaksa dikemas dalam kantong plastik.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Lain

Beberapa bantuan lainnya juga sudah dan akan disalurkan kepada masyarakat Kota Bekasi selama masa pandemi Covid-19. Diantaranya bantuan Presiden sebesar Rp 600 ribu yang mulai didistribusikan Senin mendatang, serta bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebesar Rp 500 ribu yang berupa sembako dan uang tunai.

Kementerian Sosial sebelumnya juga telah mendistribusikan melalui DTKS, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) untuk membantu perekonomian masyarakat. Dan sebagai tambahan, ada 12 posko dapur umum untuk setiap kecamatan yang saat ini sudah mulai aktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.