Sukses

Update Corona Rabu 8 April: 222 Pasien Sembuh dari Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara pemerintah penanganan Corona Achmad Yurianto menyampaikan, jumlah pasien positif Covid-19 semakin naik hingga hari ini, Rabu (8/4/2020). Total, ada 2.956 orang yang positif Covid-19.

Dari jumlah pasien positif Corona Covid-19 tersebut, ada 18 orang yang dinyatakan sembuh pada hari ini.

"Ada 18 kasus yang sudah sembuh sehingga total menjadi 222 kasus," ujar Yurianto saat konferensi pers di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Penambahan kasus Corona Covid-19 terhitung sejak pukul 12.00 WIB pada Selasa, 7 April 2020 hingga hari ini pukul 12.00 WIB.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PSBB Ditetapkan di Jakarta

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menyetujui permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibu Kota.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, kebijakan untuk melakukan pembatasan sosial dalam skala besar bertujuan untuk memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19.

"Ini upaya lebih berskala besar terkait dengan imbauan pemerintah tetap belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah," kata dia saat konferensi Pers di Gedung BNPB, Selasa, 7 April 2020.

Manfaat lainnya, lanjut pria yang akrab disapa Yuri ini, PSBB mampu mencegah terjadinya berkumpulnya orang banyak, baik itu dalam konteks kesenian, budaya ataupun pertandingan olahraga.

"Mari dipahami bersama. Ini juga dimaknai kita membatasi mobilitas sosial dari setiap orang. Ini penting karena keputusan ini ditujukan melindungi kita semua dari kemungkinan terjadinya penularan Covid-19 dari orang lain," ucap dia.

Yuri melaporkan jumlah kasus penderita Covid-19 yang dihimpun hingga pukul 12.00 pada hari ini mengalami kenaikan. Berdasarkan hasil tes dengan metode PCR, angka positif pasien Corona bertambah 247 orang.

"Sehingga total kasus positif Covid-19 sebanyak 2.738 orang," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: