Sukses

Sandiaga Uno: Riza Patria Akan Jadi Mitra Kerja Baik untuk Anies Baswedan

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria menjadi Wagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan selamat atas terpilihnya Ahmad Riza Patria menjadi Wagub DKI. Dia berarap, Riza bisa memberikan terobosan baru untuk Pemprov DKI.

"Selamat terpilih menjadi Wagub Jakarta Ahmad Riza Patria. Semoga dengan kehadirannya, pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan sigap dan terus menggulirkan terobosan-terobosan baru," kata Sandiaga lewat keterangannya, Senin (6/4/2020).

Sandiaga juga berharap Riza dapat membantu kerja Gubernur Anies Baswedan, khususnya dalam menghadapi pendemi virus Corona atau Covid-19.

"Saya juga percaya Pak Riza akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI," ucapnya.

Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra itu meraih suara 81 saat pemilihan Wagub oleh DPRD. Dia menang telak dari pemungutan suara di DPRD DKI.

Sementara penantangnya yakni Cawagub yang diusung PKS, Nurmansjah Lubis meraih 17 suara. Sedangkan 2 suara dianggap tidak sah. Jumlah tersebut sesuai dengan tata tertib DPRD atas pemilihan Wakil Gubernur yang menyatakan pemenang kontestasi ini meraih suara 50 ditambah 1.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Ucapkan Selamat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada Ahmad Riza Patria yang terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Cawagub yang diusung Fraksi Gerindra DPRD DKI itu meraih 81 suara dari jumlah anggota DPRD yang hadir sebanyak 100 orang.

"Pemilihan penghitungan suara sudah selesai dan terpilih Bapak Ahmad Riza Patria, saya mengucapkan selamat dan insyaallah kita bisa kerja sama dengan baik. Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya mulai bekerja," ucap Anies seusai menghadiri pemilihan Wagub di DPRD, Senin (6/4/2020).

Anies menuturkan, setelah penetapan wagub terpilih, nama Riza akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo.

"Proses ini dilanjutkan dengan pengusulan kepada Presiden melalui Mendagri sesudah itu pelantikan," terangnya.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.