Sukses

Mulyadi Hibahkan 2 Tahun Gaji sebagai Anggota DPR Bantu Penanganan Covid-19

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu di tengah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPR RI asal Dapil Sumatra Barat (Sumbar) II, Mulyadi tidak tanggung-tanggung untuk ikut mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 di tengah masyarakat. Wakil rakyat tersebut menghibahkan dua tahun gajinya dalam bentuk alat kelengkapan medis kepada tenaga kesehatan, masker serta hand sanitizer untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Sumbar.

Ia mengatakan, dengan dana pribadi tersebut bisa menghasilkan 1.000 APD dan puluhan ribu masker serta hand sanitizer botol ukuran 100 ml yang akan disalurkan untuk masyarakat dan tenaga medis di seluruh Sumbar.

"Saya menyumbangkan 2 tahun gaji saya untuk membeli 1.000 APD dan puluhan ribu masker dan hand sanitizer botol 100 ml," kata Mulyadi.

Calon Gubernur (Cagub) Sumbar itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu di tengah pandemi Covid-19. Pemerintah juga dituntut tanggap dan cepat memenuhi kebutuhan medis agar dokter, perawat dan relawan bisa bekerja dengan aman.

Begitu pun masyarakat harus tertib dan disiplin dalam menjalani pola hidup sehat dan protokol pencegahan penyabaran Covid-19.

"Kita harus bersatu mengatasi kelangkaan yang dikeluhkan tersebut. Seluruh elemen masyarakat memegang peranan penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucap Mulyadi.

"Ini semata-mata bertujuan untuk mempercepat berakhirnya wabah virus yang selain memakan korban jiwa manusia, juga telah memporakporandakan perekomian, yang dampaknya dapat menyengsarakan masyarakat banyak," imbuh dia.

Hingga kini 5.000 dari 20.000 masker yang disumbangkan Mulyadi telah didistribusikan kepada masyarakat Sumbar di berbagai kabupaten dan kota. Sisanya baik masker maupun hand sanitizer segera dibagikan ke rumah sakit, puskesmas dan masyarakat. Terutama APD untuk mendukung para dokter, perawat dan relawan agar bisa bekerja secara optimal.

"Saat ini dalam perjalanan dari Jakarta ke Sumatera Barat, insha Allah tiga hari lagi sampai dan segera didistribusikan kepada pihak-pihak yang memerlukan. Khususnya dokter dan tenaga medis serta relawan," ungkap pria kelahiran Bukitinggi tersebut.

"Dengan bantuan ini, kami berharap jangan sampai ada dokter yang tertular virus Corona, kalau tertular mereka tidak bisa bertugas, sementara dokter dan perawat jumlahnya terbatas," tutur Mulyadi.

Bukan hanya itu, mantan Ketua Komisi V DPR RI ini juga telah menebar pasukan penyemprot disinfektan di Sumbar. Terutama untuk masjid-masjid, pasar dan daerah perdesaan yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

 

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Mulyadi juga mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama-sama membantu para pekerja medis yang saat ini berjuang di garda terdepan merawat pasien terdampak Covid-19. Mulyadi yakin dengan keterlibatan semua pihak untuk membantu, tentunya akan memberikan dorongan motivasi bagi para tim medis dalam melaksanakan tugasnya.

"Kita sangat prihatin atas kejadian ini. Ini adalah ujian berat. Mari kita bersama-sama membantu pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Ketua Partai Demokrat Sumbar tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada para pejuang medis yang telah mendedikasikan seluruh tenaga dan waktunya untuk melayani masyarakat melawan virus Corona.

"Saya bersama masyarakat Sumatera Barat menyampaikan rasa terima kasih mendalam kepada tenaga medis, dokter, perawat dan relawan yang telah berjuang tanpa kenal lelah membantu masyarakat terinfeksi virus corona," ungkapnya.

"Mudah-mudahan yang dilakukan para dokter, tenaga medis dan relawan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT. Amiin Ya Rabbal ‘Alamiin," tutup Mulyadi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.