Sukses

Cegah Corona, Polda Metro Semprot Disinfektan hingga ke Pulau Seribu

Penyemprotan disinfektan dilakukan hari ini di sejumlah pulau yang berada di kawasan Pulau Seribu untuk menekan penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Polri melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah hukum masing-masing Polda se-Indonesia untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19. 

Penyemprotan disinfektan secara massal tersebut tertuang dalam Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Gatot Eddy Purnomo. Dalam kegiatan ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana pun ikut turun langsung ke lapangan.

"Kami melakukan rencana kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (31/3/2020). 

Beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan antara lain Underpass Senen hingga Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Lalu, dari mulai Mampang Raya sampai Kemang Raya, Jakarta Selatan dan di kawasan Pulau Seribu.

"Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang, Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan," kata Yusri. 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyemprotan Disinfektan Massal

Sebelumnya, menindaklanjuti maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan virus Covid-19 atau Corona dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Corona, Polri memerintahkan melakukan penyemproran disinfektan massal.

"Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus Corona (Covid-19)," kata Wakapolri dalam surat Telegramnya di Jakarta, Minggu, 29 Maret 2020. 

Oleh karena, dia memerintahkan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) yakni Kapolres dan Kapolda se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serempak.

"Kegiatan ini tentunya dilakukan bersama-sama dengan rekan-rekan TNI dan pemda setempat serta instansi lainnya," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.