Sukses

Anies Minta Ada Lokasi Karantina Covid-19 di Setiap Kelurahan 

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya mulai dari wali kota, camat, hingga lurah dapat menyiapkan tempat karantina sementara di setiap kelurahan. Penyiapan langkah tersebut yakni salah satu dari delapan hal yang harus dilakukan jajarannya dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19

"Fasilitas karantina sementara di wilayah kelurahan bila ada warga yang punya potensi terpapar dan tidak bisa karantina di rumahnya sendiri," kata Anies dalam siaran pers resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Dia juga menyebut agar jajarannya melakukan pendataan kepada masyarakat yang pulang dari negara sebaran virus Corona. Anies mengharapkan anak buahnya dapat memastikan masyarakat memiliki akses untuk cuci tangan beserta sabunnya.

"Memastikan acara-acara resepsi warga menjalankan langkah-langkah pencegahan penyebaran, lihat panduan pernikahan, pesta," jelasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan memastikan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah penyebaran Covid-19 sejalan dengan pemerintah pusat.

"Kami memastikan langkah-langkah di DKI Jakarta sejalan dengan taktik strategi dalam menghadapi Covid-19 yang dipimpin Kepala BNPB. Kita pastikan koordinasi berjalan baik, dan Insyaallah kita bisa kendalikan sebaik-baiknya," ucap Anies di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu,18 Maret 2020.

Dengan adanya koordinasi yang baik ini, Anies berharap langkah pencegahan Covid-19 dapat meredam penyebaran virus corona yang tergolong masif.

"Kami akan teruskan kampanye terkait langkah-langkah yang harus dikerjakan di rumah tangga, perkantoran, di tempat ibadah, kegiatan umum lainnya. Seluruh jajaran dalam posisi siap meneruskan yang kita kampanyekan," kata dia.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Corona Makin Merebak, Pemkot Bekasi Tutup Tempat Wisata
Artikel Selanjutnya
Masjid Istiqlal Tiadakan Salat Jumat Selama 2 Pekan