Sukses

Anies Minta Ada Lokasi Karantina Covid-19 di Setiap Kelurahan 

Anies juga menyebut agar jajarannya melakukan pendataan kepada masyarakat yang pulang dari negara sebaran virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya mulai dari wali kota, camat, hingga lurah dapat menyiapkan tempat karantina sementara di setiap kelurahan. Penyiapan langkah tersebut yakni salah satu dari delapan hal yang harus dilakukan jajarannya dalam pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19

"Fasilitas karantina sementara di wilayah kelurahan bila ada warga yang punya potensi terpapar dan tidak bisa karantina di rumahnya sendiri," kata Anies dalam siaran pers resmi Pemprov DKI Jakarta, Kamis (19/3/2020).

Dia juga menyebut agar jajarannya melakukan pendataan kepada masyarakat yang pulang dari negara sebaran virus Corona. Anies mengharapkan anak buahnya dapat memastikan masyarakat memiliki akses untuk cuci tangan beserta sabunnya.

"Memastikan acara-acara resepsi warga menjalankan langkah-langkah pencegahan penyebaran, lihat panduan pernikahan, pesta," jelasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan memastikan kebijakan Pemprov DKI Jakarta dalam mencegah penyebaran Covid-19 sejalan dengan pemerintah pusat.

"Kami memastikan langkah-langkah di DKI Jakarta sejalan dengan taktik strategi dalam menghadapi Covid-19 yang dipimpin Kepala BNPB. Kita pastikan koordinasi berjalan baik, dan Insyaallah kita bisa kendalikan sebaik-baiknya," ucap Anies di Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu,18 Maret 2020.

Dengan adanya koordinasi yang baik ini, Anies berharap langkah pencegahan Covid-19 dapat meredam penyebaran virus corona yang tergolong masif.

"Kami akan teruskan kampanye terkait langkah-langkah yang harus dikerjakan di rumah tangga, perkantoran, di tempat ibadah, kegiatan umum lainnya. Seluruh jajaran dalam posisi siap meneruskan yang kita kampanyekan," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • corona virus