Sukses

Nasdem Minta Masyarakat Maluku Utara Ikuti Imbauan Social Distancing Jokowi

Pemerintah daerah diharapkan aktif mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Jakarta Merebaknya virus corona atau Covid-19 mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak. Sebab, virus corona yang telah menjadi pandemi global ini berkembang berlipat ganda di Indonesia.  

Salah satunya Ketua DPW Maluku Utara Garda Pemuda NasDem, Willy Kho. Pihaknya mendukung sepenuhnya instruksi yang dikeluarkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Salah satu langkah yang sangatlah tepat untuk menekan penyebaran virus corona, " ujar Willy dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3/2020). 

Willy berharap, semua jajaran di daerah, khususnya Maluku Utara, dapat merespons cepat apa yang telah dikeluarkan pemerintah pusat terkait pencegahan penyebaran virus corona. 

"Saya berharap semua jajaran pemerintah daerah di Maluku Utara dari tingkat provinsi, kabupaten, hingga kecamatan bisa merespons dan melaksanakan apa yang di instruksikan Pak Jokowi terkait tindakan pencegahan," katanya.

Willy berharap, pemerintah daerah aktif mengedukasi masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya dengan mengikuti imbauan bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. 

Willy juga berharap masyarakat Maluku Utara berpartisipasi aktif mencegah penyebaran virus corona dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.