Sukses

RSUP Persahabatan Mengaku Belum Terima Bantuan Rp 13 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Rita Rogayah meluruskan kabar soal pihaknya yang menerima dana bantuan sebesar Rp 13 miliar untuk penanganan pasien Covid-19. Menurut Rita, RS Persahatan belum menerima dana bantuan tersebut.

"Terkait dengan berita yang beredar, Rumah Sakit Persahabatan menerima bantuan Rp 13 miliar, sampai saat ini RS Persahabatan belum menerima dana Rp 13 miliar," ujar Rita dalam siaran persnya, Kamis (19/3/2020).

Rita mengaku, pihaknya hanya menerima bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan. Selain APD, Rita mengaku tenaga kesehatan juga menerima bantuan berupa makanan.

"Yang kami terima adalah berupa masker bedah, masker N95, baju, sarung tangan, kacamata google dan makanan untuk tenaga kesehatan," kata dia.

Untuk alat pelindung kesehatan, Rita mengaku tak hanya menerima bantuan dari Kementerian Kesehatan saja. Melainkan juga menerima bantuan dari para dermawan untuk penanganan pasien Covid-19.

"Kami juga mendapatkan bantuan dari dermawan-dermawan untuk kebutuhan itu seperti masker, baju, hingga saat ini kami masih cukup, mudah-mudahan ini tetap terpenuhi sehingga semua tenaga kesehatan kami dapat bekerja dengan aman," kata Rita.

2 dari 3 halaman

Kucurkan Dana Rp 13 Miliar

Diberitakan sebelumnya, Covid-19 yang dialami sejumlah warga di Indonesia membuat keprihatinan banyak pihak. Mereka berusaha mengulurkan tangan untuk membantu sesama, seperti dilakukan Wardah.

Brand kosmetik Wardah memberikan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan lewat program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Mas .. benar kami memberikan CSR ke RS..tapi nanti akan kami sampaikan segera mengenai programnya yaa..," jawab Public Relation Wardah, Elsa Maharani lewat pesan singkat saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (18/3/2020).

Kabar yang beredar, Wardah menggelontorkan dana sebesar Rp 13 miliar. Namun, Elsa belum mendapat informasi tentang jumlah dana CSR untuk rumah sakit tersebut.

"Untuk jumlahnya ini, saya belum mendapatkan informasi dari perusahaan. Nanti akan saya share rilisnya," kata Elsa.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: