Sukses

Mulyadi Demokrat Minta Bantuan Ekonomi untuk Masyarakat Segera Disalurkan

Karena itu Mulyadi menegaskan, solusi cepat dan tepat harus segera dikeluarkan Pemerintah agar masyarakat kecil dapat segera terbantu.

Liputan6.com, Jakarta Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Mulyadi mendesak pemerintah memberikan bantuan ekonomi terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 atau virus Corona. Ia menilai tindakan cepat diperlukan sebagai bentuk pelindungan negara terhadap warganya.

"Pemerintah di saat seperti ini harus segera hadir di tengah masyarakat khususnya masyarakat kecil untuk membantu meringankan beban perekonomian mereka," kata Mulyadi di Sumbar, Kamis, (2/4/2020).

Anggota DPR Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar) II ini menilai , pemberian bantuan ekonomi mutlak dilakukan mengingat hal itu memang sudah menjadi kewajiban Pemerintah. Lebih lagi ia berpendapat bantuan tersebut bisa menjadi solusi menjaga kemanan di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

"Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk segera memberikan solusi untuk keamanan, perlindungan dan bantuan di tengah situasi pandemi covid-19 ini, jika dibiarkan kasian masyarakat kita," imbuhnya.

Lebih lanjut Mulyadi mengungkapkan, gencarnya himbauan Pemerintan agar masyarakat melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan tetap di rumah tidak diimbangi dengan persiapan yang matang. Hal itu mengingat tidak sedikit masyarakat terutama masyarakat menengah ke bawah mengalami penurunan ekonomi akibat adanya kebijakan tersebut.

Karena itu Mulyadi menegaskan, solusi cepat dan tepat harus segera dikeluarkan Pemerintah agar masyarakat kecil dapat segera terbantu.

"Masyarakat kita butuh solusi cepat dan tepat tak hanya berupa imbauan saja dari pemerintah. Di tengah pandemi ini mereka terpaksa terus berkegiatan di luar rumah karena kalau tidak bagaimana mereka mencukupi kebutuhan sehari-hari?," ujar Mulyadi.

Mulyadi berpendapat bila tindakan cepat tidak segera dilakukan maka dikhawatirkan penyebaran Covid-19 bisa meluas. Bila sudaj begitu, kata ia, nantinya akan berpontensi menurukan ekonomi masyarakat.

"Jika kita tidak cepat dikhawatirkan penyebaran virus covid-19 akan terus meluas dan potensinya tak hanya menurunkan perekomomian saja tapi nyawa masyarakat kita. Pemerintah ada untuk melindungi masyarakat semakin lama mengambil tindakan saya khawatir korban akan semakin bertambah," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Korban Covid 19

Di samping itu, Anggota Komisi III DPR RI ini mengungkapkan telah melakukan tindakan pencegahan bersama Partai Demokrat untum membantu masyarakat menghadapi pandemi virus Covid-19. Menurutnya besarnya kekuatan partai tidak cukup untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Oleh karenanya Mulyadi mendesak pemerintah untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa alat pelindung diri seperti masker atau hand sanitizer maupun sembako.

"Saya bersama kader dan relawan Partai Demokrat dengan aksi 'Demokrat Lawan Corona' telah turun ke jalan membagikan bantuan untuk masyarakat tapi tentu saja kapasitas kami terbatas. Disini pemerintah harus memberikan solusi agar bisa menolong seluruh masyarakat di tengah pandemi ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.