Sukses

Sembako untuk Pahlawan Lingkungan yang Terdampak Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas Plastik Untuk Kebaikan (KPUK) menggagas gerakan #SembakoUntukPahlawanLingkungan. Sumbangan diberikan kepada 500 pemulung dan petugas kebersihan di Jakarta, Tangerang Selatan dan Bekasi yang terdampak corona virus (Covid 19).

Selain memberikan sembako, komunitas yang berdiri tahun 2019 ini juga memberikam masker kain, sarung tangan plastik dan produk kebersihan.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan yang terus mengalir dari berbagai pihak, mulai dari media, individu, komunitas, organisasi masyarakat dan perusahaan, ujar anggota komunitas PUK Surya Cahya Agung di kawasan Cirendeu, Senin (6/4 2020).

Gerakan #SembakoUntukPahlawanLingkungan, membuka donasi dari masyarakat umum. Menurut Surya sampai saat ini sudah ada sumbangan dari  sejumlah pihak. "Kami juga menerima sumbangan dari individu individu dan media," ujarnya.

Risyanto dari Anak Negeri mengapresiasi gerakan #SembakoUntukPahlawanLingkungan yang dilakukan Komunitas PUK. Pihaknya sudah dua kali berkolaborasi dengan Komunitas Plastik Untuk Kebaikan.

"Kami bangga ikut berpartisipasi dalam gerakan mencegah penyebaran virus Corona ini. Semoga Ikhtiar kecil kami dapat diikuti pihak lain. Menjadi harapan kami tidak ada saudara-saudara kita para pahlawan lingkungan jadi korban Pandemi Covid-19,” ujarnya.

2 dari 3 halaman

8 Titik di Tangsel

Direktur Komunikasi Danone di Indonesia Arif Mujahiddin mengaku senang bisa turut berkontribusi dalam penanganan wabah Covid-19 bersama Komunitas Plastik untuk Kebaikan ini.

"Kami ucapkan terimakasih atas inisiatif KPUK, kami yakin inisiatif ini sangat membantu masyarakat terdampak wabah Covid-19 ini. Semoga inisiatif dan kerjasama antar permangku kepentingan bisa diteruskan dalam kerangka gotong royong untuk saling membantu dan saling jaga antar sesama anak bangsa," ujar Arif.

Pada Senin (6/4/2020), Komunitas memberikan sumbangan di 8 titik di Tangsel yaitu di kompleks Lapak sekitar Ciputat Molek, Cirendeu, Sandratek, Poncol dan Setu Kampung Sawah, serta TPS di Legoso.

Untuk Bekasi pemberian sumbangan akan dilakukan di Rawa Semut, Duren Jaya dan Sekitar Bantar Gebang. Sedangkan Jakarta di sekitar Cipulir, Pondok Labu Pondok Pinang dan Ciledug

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: