Sukses

1 Turis di Bali Positif Corona Meninggal Dunia, 21 Orang Diisolasi

Seorang turis asing meninggal dunia di RSUP Sanglah Denpasar. Turis perempuan berusia 53 tahun tersebut positif Virus Corona.

Liputan6.com, Jakarta Seorang turis asing meninggal dunia di RSUP Sanglah Denpasar. Turis perempuan berusia 53 tahun tersebut positif Virus Corona. Dinas Kesehatan Provinsi Bali bergerak cepat menelusuri mereka yang pernah bersentuhan dengan turis malang tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra menuturkan, sejak WNA (Warga Negara Asing) tersebut masuk RSUP Sanglah, maka sesuai dengan protokol penanganan corona atau Covid-19 Pemerintah Provinsi Bali melalui Tim Survailance Dinas Kesehatan Provinsi Bali telah melakukan penyusuran terhadap orang-orang yang diajak kontak oleh pasien.

"Untuk itu, telah diperoleh 21 orang yang melakukan kontak dengan pasien dari turun di bandara sampai pasien tiba di rumah sakit," kata Dewa Indra, Rabu (11/3/2020).

Saat ini, kata dia, 21 orang tersebut sudah dilakukan pengecekan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali. "Sampai saat ini mereka semua dalam keadaan sehat dan mereka diisolasi di rumah masing-masing. Tentunya mereka telah diberikan edukasi terkait pencegahan penularan virus Corona tersebur," ujar Dewa Indra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Tenang

Atas kematian turis asing tersebut Dewa Indra atas nama Pemprov Bali menyampaikan bela sungkawa mendalam terhadap keluarga pasien.

"Semoga diberikan ketabahan. Dan untuk masyarakat Bali diimbau untuk tetap tenang, waspada dan selalu menerapkan pola hidup sehat, sehingga dapat terhindar dari paparan virus Covid-19 tersebut," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.