Sukses

44 Pasien dalam Pengawasan Virus Corona di Jakarta Dipulangkan

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona, berdasarkan data tersebut sebanyak 83 orang. Berikut selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 44 pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona dipulangkan. Hal ini berdasarkan data laman corona.jakarta.go.id pada Sabtu (7/3/2020) yang Liputan6.com kutip.

Data ini berbasis laporan dari fasilitas kesehatan di DKI Jakarta dan telah dilaporkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sementara orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona, berdasarkan data tersebut sebanyak 83 orang. Puluhan orang itu masih dalam pemantauan, sedangkan 221 orang sudah selesai pemantauan.

Akumulasi jumlah ODP dan PDP terbanyak di Jakarta Selatan dengan jumlah 96, Jakarta Pusat 62 orang, Jakarta Barat 59 orang, Jakarta Timur 56 orang, Jakarta Utara 47 orang, di luar DKI Jakarta sebanyak 72 orang.

Untuk jenis kelamin ODP dan PDP terkait penyakit yang disebabkan virus Corona atau covid-19, laki-laki sebanyak 50,77 persen sementara perempuan 49,23 persen.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi 4 Orang

Sebelumnya, dua orang kembali dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Sehingga jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona menjadi 4 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, dua orang positif corona tersebut kontak langsung dengan pasien positif corona yang sebelumnya.

"Kita dapatkan 2 orang positif corona yang kita sebut kasus 3 dan kasus 4," kata Yuri di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yuri mengatakan, kedua orang positif corona ini didapatkan setelah tim kesehatan memeriksa seluruh peserta dansa.

Peserta dansa yang diidentifikasi, kata Yuri adalah 80 orang. Namun, tim kesehatan mengerucutkan menjadi 7 orang karena kontak langsung dan memiliki gejala flu sedang dan ringan. Kemudian 7 orang tersebut dimasukkan ke RSPI Sulianti Saroso untuk diobservasi.

"Kita lakukan pemeriksaan, 7 orang ini tidak masuk pada hari bersamaan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.