Sukses

Top 3 News: Pasien Positif Corona Jadi 4 Orang

Top 3 news, Juru Bicara Presiden terkait penanganan virus Corona Achmad Yurianto menyatakan, dua pasien baru ini masing-masing berumur 33 dan 34 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Top 3 news hari ini, pasien positif virus Corona atau Covid-19 bertambah. Belakangan diketahui keduanya pernah melakukan kontak langsung dengan dua pasien sebelumnya. Jadi jumlah yang terinveksi Corona menjadi empat orang dan kini dalam pengawasan RSPI Sulianti Saroso. 

Juru bicara Presiden terkait penanganan virus Corona Achmad Yurianto menyatakan, dua pasien baru ini masing-masing berumur 33 dan 34 tahun. 

Mereka menjadi bagian peserta dansa yang diikuti oleh dua pasien positif Corona sebelumnya, yakni ibu (64) dan anaknya (31) yang merupakan warga Depok, Jawa Barat. 

Dari laporan terakhir yang diterima, suhu badan keduanya masing-masing pada 37,6 derajat, 37,7 derajat. Tidak ada keluhan sesak napas, namun masih mengalami batuk pilek. 

Berita terpopuler lainnya masih dari penanganan para pasien suspect Corona di RSPI Sulianti Saroso. Seorang pasien berumur 65 tahun yang dirawat terkait virus Corona dilaporkan meninggal dunia. 

Saat dirujuk dari RS swasta, pasien tersebut dalam kondisi yang cukup parah. Pasien tersebut belum dinyatakan positif virus Corona. Saat dirawat dalam ruang isolasi RSPI, dia diagnosa terkena pneumonia. 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Kamis, 5 Maret 2020:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah 2, Jadi 4 Orang

Dua orang kembali dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Sehingga jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona menjadi 4 orang. 

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, dua orang positif corona tersebut kontak langsung dengan pasien positif corona yang sebelumnya.

Yuri mengatakan, kedua orang positif corona ini didapatkan setelah tim kesehatan memeriksa seluruh peserta dansa yang berjumlah 80 orang.

Namun, tim kesehatan mengerucutkan menjadi 7 orang karena kontak langsung dan memiliki gejala flu sedang dan ringan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kemenkes: Ada 4 Orang Diduga Kuat Positif Corona

Empat orang WNI diduga positif terpapar virus corona (Covid-19) di Jakarta. Mereka tertular oleh  pasien positif corona yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. Keempat orang ini kontak langsung dengan pasien saat di lokasi dansa.

"Untuk klaster Jakarta. Yang kita tahu ini adalah bagian yang kita duga punya kontak keras dengan kasus satu, yang sudah kami umumkan beberapa waktu lalu dari sebuah perkumpulan," kata Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Kondisi keempat orang tersebut, kata Yuri, masih stabil namun batuk dan pilek. Ada beberapa juga yang suhu tubuhnya 37,6.

Pihaknya juga melacak 25 orang yang berada di lokasi sama dengan pasien corona. Namun, mereka tidak kontak langsung.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Dirut RSPI: Seorang Pasien Suspect Corona Meninggal Dunia

Seorang pasien yang dirawat terkait virus corona di RSPI Sulianti Saroso meninggal dunia. Hal ini diungkapkan oleh Dirut RSPI Mohammad Syahril.

"Yang meninggal ini masih belum hasilnya positif (corona)," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Jumat (6/3/2020).

Pasien tersebut merupakan pasien dalam perawatan terkait corona karena kontak dengan anaknya yang pulang dari Singapura.

 

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.