Sukses

Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah 2, Jadi 4 Orang

Dua orang kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Sehingga jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona menjadi 4 orang.

Liputan6.com, Jakarta Dua orang kembali dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Sehingga jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona menjadi 4 orang. 

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, dua orang positif corona tersebut kontak langsung dengan pasien positif corona yang sebelumnya.

"Kita dapatkan 2 orang positif corona yang kita sebut kasus 3 dan kasus 4," kata Yuri di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

Yuri mengatakan, kedua orang positif corona ini didapatkan setelah tim kesehatan memeriksa seluruh peserta dansa. 

Peserta dansa yang diidentifikasi, kata Yuri adalah 80 orang. Namun, tim kesehatan mengerucutkan menjadi 7 orang karena kontak langsung dan memiliki gejala flu sedang dan ringan. Kemudian 7 orang tersebut dimasukkan ke RSPI Sulianti Saroso untuk diobservasi.

"Kita lakukan pemeriksaan, 7 orang ini tidak masuk pada hari bersamaan," kata dia.

Yuri mengatakan, saat ini kedua pasien positif corona tersebut hanya batuk, pilek, tetapi tidak ada keluhan sesak nafas. Keduanya berusia 33 dan 34 tahun.

"Kondisi sekarang suhu 37,6 derajat, 37,7 derajat. Kemudian masih ada keluhan batuk pilek, tapi tidak ada keluhan sesak napas, sehingga kita berharap kondisi membaik," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.