Sukses

4 Pasien Positif Corona di RS Persahabatan, Kemenkes: Itu Hoaks

Kementerian Kesehatan juga meyakini kepada seluruh masyarakat bahwa pihaknya tidak akan menutupi apa pun terkait corona.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kesehatan melalui keterangan resminya membantah informasi beredar, terkait adanya empat pasien positif virus corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan (RSUPP).

"Itu berita hoaks," tegas keterangan resmi tim humas Kemenkes saat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2020).

Kementerian Kesehatan pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak langsung menerima informasi terkait corona secara mentah-mentah. Sebab, seluruh informasi terkait hanya valid apabila bersumber dari pihaknya.

"Disampaikan oleh Pak Yuri (Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes/Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona di Indonesia bahwa yang bisa menetapkan pasien itu Corona adalah kami. Jika selain itu dipasikan tidak benar," tegas keterangan pers tersebut.

Kementerian Kesehatan juga meyakini kepada seluruh masyarakat bahwa pihaknya tidak akan menutupi apa pun terkait corona. Apa pun info terbaru dipastikan akan dipublikasi secara resmi dan tervalidasi oleh pejabat yang berwenang.

"Kementerian Kesehatan pasti akan menginfokan baik melalui siaran pers, atau pun keterangan pers secara langsung bila ada info terbaru," tutup siaran pers tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.