Sukses

Harun Masiku Belum Ditemukan, Yasonna: Mana Kita Tahu

Dia juga mengklaim partainya menyerahkan kepada penegak hukum terkait keberadaan Harun Masiku.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, HAM dan Perundang-Undangan Yasonna Laoly mengaku tidak mengenal dan tidak tahu keberadaan Harun Masiku. Dia juga mengklaim tidak tahu menahu apakah partainya akan memberikan bantuan hukum untuk Haru.

"Mana kita tahu," kata Yasonna Laoly di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020).

Dia juga mengklaim partainya menyerahkan kepada penegak hukum terkait keberadaan Harun Masiku. "kan itu urusan penegak hukum," ungkap Yasonna.

Sebelumnya diketahui KPK mengaku kesulitan menemukan tempat persembunyian Harun Masiku. Padahal Harun berada di Indonesia sejak 7 Januari 2020 setelah pergi ke luar negeri. Kepastian Harun berada di Indonesia disampaikan langsung oleh Ronny F Sompie yang saat itu masih menjabat sebagai Dirjen Imigrasi.

"Saya sudah menerima informasi berdasarkan pendalaman di sistem, termasuk data melalui IT yang dimiliki stakeholder terkait di Bandara Soetta, bahwa HM (Harun Masiku) telah melintas masuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik pada tanggal 7 Januari 2020," ujar Ronny dilansir Antara, Rabu (22/1).

Bahkan, Ketua KPK, Firli Bahuri memastikan Harun Masiku sudah menjadi buron, alias masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). "Sudah (Harun Masiku) sudah (menjadi DPO), belum lama," kata Firli.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.