Sukses

Sejumlah Rute Transjakarta Masih Dialihkan Akibat Banjir

Semua modifikasi bersifat situasional dan layanan akan beroperasi normal kembali setelah pembersihan selesai dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) masih melakukan rekayasa rute sekitar Pulogadung dan Tanjung Priok. Hal tersebut akibat masih diadakannya pembenahan separator yang terimbas banjir.

"Layanan Transjakarta baik bus rapid transit (BRT), non BRT dan Mikrotrans sudah mulai beroperasi normal kembali," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Rabu (26/2/2020).

Berikut layanan yang beroperasi dengan modifikasi sebagai berikut:

- Koridor 2 rute Pulogadung-Harmoni, tidak melewati Halte Bermis, Pedongkelan, dan Cempaka Timur. Sementara arah sebaliknya bus tidak melewati Halte Pedongkelan dan Halte Bermis.

- Koridor 10 rute Tanjung Priok-PGC, untuk arah PGC untuk sementara tidak melewati Halte Yos Sudarso Kodamar, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih dan halte yang tidak melayani yakni Cempaka Mas.

Kemudian arah Tanjung Priok dari PGC melewati jalur reguler-di Cempaka Putih keluar Jalur-naik Flyover Cempaka Mas-pelayanan kembali di Halte Kodamar-lanjut halte ujung Tanjung Priok.

Selain itu rekayasa Mikrotrans Jaklingko yang beroperasi dengan modifikasi rute:

1. Jak 24 rute Senen-Kelapa Gading-Pulogadung2. Jak 60 rute Kelapa Gading-Sunter Kemayoran3. Jak 61 rute Pulogadung-Cempaka Putih 4. Jak 02 rute Kampung Melayu-Duren Sawit5. Jak 17 rute Pulogadung-Senen6. Jak 59 rute Rawamangun-Rawa Sengon7. Jak 40 rute Pulogebang-Taman Harapan Baru8. Jak 85 rute Bintara-Cipinang Indah9. Jak 05 rute Semper-Rorotan.

"Semua modifikasi ini bersifat situasional. Semua layanan akan beroperasi normal kembali setelah pembersihan selesai dilakukan," jelas Nadia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banjir Rendam Jakarta

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (25/2/2020) dini hari WIB membuat sejumlah wilayah di Jakarta kembali banjir.

Mengutip dari akun instagram TMC Polda Metro, banjir terjadi di wilayah Semanan, Jakarta Barat, dengan ketinggian 30 sampai 40 cm.

Banjir juga terjadi Jalan Swadaya, Kelurahan Cempakan Baru, Jakarta Pusat dengan ketinggian air mencapai 60 cm. Sementara di Jalan Satria Raya, Grogol, Jakarta Barat, kendaraan jenis sedan diimbau tidak melintas karena ketinggian air sekitar 30 sampai 50 cm.

Selain Jakarta, sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat, juga terendam banjir. Seperti di Perumahan Jatimulya Regency dengan ketinggian air mencapai 60 cm. Banjir juga terjadi di Perumahan Mutiara Gading Timur, Bekasi Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.
    Banjir adalah peristiwa bencana alam yang terjadi ketika aliran air yang berlebihan merendam daratan.

    Banjir

  • Banjir Jakarta