Sukses

Kampanye Anti Narkoba, Kapolda Metro Jaya Sambangi CFD Sudirman-Thamrin

Kapolda menyebut ada dua langkah yang selama ini dilakukan untuk memberangus narkoba yaitu penindakan dan pencegahan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mensosialiasikan bahaya narkoba di Hari Bebas kendaraan kawasan Bundaran Hotel Indonesia, pada Minggu (23/2/2020). Kali ini, mengambil tema "Bersama Lawan Narkoba, Menuju Jakarta Zero Narkotic".

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan Indonesia darurat Narkoba. Saat ini peredaran narkoba sudah masuk ke kampung dan bahkan sampai ke desa-desa. 

Nana Sudjana menyebut ada dua langkah yang selama ini dilakukan untuk memberangus narkoba yaitu penindakan dan pencegahan.   

"Kalau dalam penindakan kita sudah banyak melakukan upaya penindakan baik penangkapan terhadap bandar atau gembong narkoba," kata Nana di Bundaran Hotel Indonesia.

Sedangkan, upaya pencegahan yaitu dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) juga instansi terkait dan tokoh agama serta masyarakat.

"Ini kita bersinergi untuk melakukan upaya-upaya pencegahan terhadap narkoba ini," ujar dia.

Nana menyatakan, ke depan Polda Metro Jaya mencanangkan zero narkoba. Salah satu cara mewujudkan bersama-sama dengan Kemenpora dan BNN memanfaatkan hari bebas kendaraan untuk mengampanyekan anti narkoba.

"Upaya pencegahan maupun penindakan akan terus kami gelorakan mulai dari jajaran Polda sampai ke tingkat Polsek," ujar dia.

Selain mengampanyekan bahaya nakorba, acara ini juga mensosisaliasikan Pekan Olahraga Nasional yang akan berlangsung di Papua. Turut hadir sebagai tamh Menpora Zainudin Amali.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.