Sukses

Gerindra: Fraksi Demokrat Tawarkan Jadi Ketua Panlih Wagub DKI

Syarif mengakui bahwa Demokrat kerap menjadi partai tengah atau penyeimbang dari koalisi di DPRD DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra Syarif mengungkap ketertarikan Fraksi Demokrat menjadi Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Fraksi Demokrat Misan Samsuri

"Iya. Kemarin saya disampaikan Haji Misan bagaimana kalau Demokrat," ujar Syarif di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (22/2/2020).

Misan beralasan, Demokrat tidak memiliki kepentingan dengan siapa pun. Syarif pun mengakui bahwa Demokrat kerap menjadi partai tengah atau penyeimbang dari koalisi di DPRD DKI.

"Karena tidak punya kepentingan dengan siapa pun dan secara konstelasi memang mereka disebut penyeimbang dari koalisi," ucap Syarif.

Diberitakan, DPRD DKI Jakarta tinggal membentuk Panitia Pemilihan (Panlih) dalam proses pemilihan Cawagub DKI. Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Basri Baco menyebut awal Maret wagub baru sudah terpilih.

"Tinggal bentuk Panlih, awal Maret sudah kepilih lah wagub," kata Basri saat dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (20/2/2020).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapimgab Khusus Panlih

Basri melanjutkan, DPRD DKI Jakarta akan menggelar Rapimgab khusus pada pekan depan untuk menentukan Ketua Panlih. Sebanyak 9 fraksi parpol di DKI akan mengirimkan satu nama untuk dijadikan ketua.

"Ketua panlih belum, nanti hari Senin atau Selasa mau ada Rapimgab khusus untuk Ketua Panlih," kata dia.

"Nanti kan masing-masing fraksi 9 itu kan ngirim orang, dari 9 itu nanti berembuk siapa, kayaknya gitu, berembuk untuk jadi ketua Panlih," tambah Basri.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.