Sukses

ASDP Terapkan Reservasi Tiket Online Sambut Arus Mudik Idul Fitri 2020

Ira mengklaim ASDP terus berbenah dalam hal tekhnologi, terutama pemesanan tiket.

Liputan6.com, Jakarta PT ASDP Indonesia Ferry akan menerapkan pemesanan tiket secara online menyambut arus mudik Idul Fitri 2020 jalur penyeberangan Merak-Bakauheni dan Ketapang Gilimanuk. Program tersebut rencananya akan di mulai pada 1 Maret 2020. Reservasi tiket online oleh ASDP dilakukan untuk menunjang jalan tol Trans Sumatera dan Trans Jawa. 

"Apalagi sekarang nih Lampung-Palembang terasa lebih pendek. 2024 rencananya Pak Jokowi itu dari Banda Aceh sampai Ketapang nyambung, berarti kita lebih smart lagi, lebih rapi lagi. Per 1 Maret 2020 Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk kita nanti pakai reservasi online," kata Dirut PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Minggu (16/2/2020).

Jika berjalan lancar, harapannya bisa diprediksi kapan terjadinya puncak kendaraan dan penumpang jalan kaki melintasi jalur penyeberangan Selat Sunda dan Selat Bali. Sehingga strategi mengatasi kemacetan dan penumpukkan kendaraan bisa di antisipasi terlebih dulu.

"Jadi nanti enggak lagi antri yang go show. Jadi akan kita mulai, kita launching  mulai online. Nah lebaran nanti harapannya kalau pun antre bisa diprediksi segimananya," terangnya.

Ira mengklaim ASDP terus berbenah dalam hal tekhnologi, terutama pemesanan tiket. Mulai dari pembayaran non tunai hingga menghadirkan pembelian tiket mandiri melalui vending machine.

"Jadi harapannya kita tambah lebih bagus, digitalisasi tiket, lebih banyak otomasi, ada vending machine," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.