Sukses

Pesawat Kloter Kedua WNI dari Natuna Lepas Landas Menuju Halim Perdanakusuma

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kloter pertama terbang ke Halim Perdanakusuma pada pukul 13.05 WIB, pesawat kedua yang mengangkut WNI di Natuna kembali lepas landas dari Bandara Raden Sadjad, Natuna. Mereka terbang dengan menggunakan pesawat Boeing A-7306 milik TNI AU.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (15/2/2020), pesawat itu disebut mengangkut 100 WNI dari Natuna yang akan mendarat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pesawat mulai bergerak ke landasan untuk take off dari Natuna sekira pukul 13.36 WIB.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan, ada 243 WNI yang diterbangkan dari Natuna ke Jakarta. Mereka dinyatakan dalam kondisi sehat.

Dia menjelaskan, 243 WNI yang dipulangkan ke Jakarta tersebut terdiri dari WNI dari Wuhan, kemudian 5 konjen, awak pesawat dari Batik Air dan sebagainya.

"Ada 3 anak kecil, sehat semua." kata Menkes di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Acara di Hanggar

Jelang kepulangannya, sekitar pukul 12.00 WIB mereka mengikuti acara bersama tim pemulangan. Acara digelar di sebuah hanggar. Sebanyak 238 WNI dari Wuhan ini memegang miniatur bendera merah putih.

Beberapa kali mereka bersorak ceria. Ini sekaligus membuktikan, mereka dalam kondisi sehat.

"Dengan keceriaan ini, artinya mereka dalam kondisi sehat," kata salah satu tim pemulangan di Natuna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.