Sukses

Wishnutama: Festival Cap Go Meh Bogor Layaknya Merayakan Perbedaan

Menurut Menparekraf, perbedaan itu patut dirayakan karena menjadi kekayaan yang tidak banyak dimiliki bangsa lain.

Liputan6.com, Bogor - Gelaran Bogor Street Festival Cap Go Meh cukup meriah. Bahkan pengunjung yang datang tampak antusias menyaksikan pertunjukkan kesenian nusantara.

Puluhan ribu manusia, mulai anak-anak hingga lansia memadati sepanjang Jalan Suryakancana, Kota Bogor, tempat pertunjukkan berlangsung, Sabtu (8/2/2020) sore.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Wishnutama Kusubandio mengapresiasi gelaran Bogor Street Festival Cap Go Meh karena mampu menyedot pengunjung yang begitu banyak.

"Saya melihat bagaimana antusiasme masyarakat terhadap event seperti ini. Justru lebih luar biasa lagi ini seperti merayakan perbedaan," kata Wishnutama ditemui usai menyaksikan Bogor Street Festival Cap Go Meh.

Menurutnya, perbedaan itu patut dirayakan karena menjadi kekayaan yang tidak banyak dimiliki bangsa lain. Keberagaman juga yang membuat rasa cinta Tanah Air makin tumbuh.

"Saya lihat betul bagaimana tadi disampaikan Kang Bima dan Kang Emil, Kota Bogor betul-betul menunjukkan dan sangat menghargai perbedaan antarsesama," terang Wishnutama.

Oleh sebab itu, event-event seperti ini harus lebih ditingkatkan. Di samping merayakan penghujung tahun baru Imlek, event Cap Go Meh juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun internasional.

Kemenparekraf tentunya akan mendukung kegiatan seperti ini dengan tujuan dalam rangka meningkatkan ekonomi nasyarakat di sektor pariwisata.

Wishnutama juga berjanji akan membantu festival Cap Go Meh menjadi semakin lebih baik, dengan menampilkan pertunjukkan kesenian yang lebih atraktif dan variatif sehingga menciptakan daya tarik yang luar biasa.

"Kita terus dukung, kita support dan kita tingkatkan bahkan sampai ke level internasional," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paling Meriah

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengakui Bogor Street Festival CGM ini satu-satunya event yang paling meriah dalam merayakan keberagaman budaya di Jawa Barat.

"Festival budaya ini adalah ekspresi perasaan kita. Jadi hari ini kita melihat ekpresi-ekspresi perasaan dari seluruh golongan dan mereka yang ingin merayakan kebersamaan," kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.