Sukses

Kapolri Sindir Anggotanya yang Kasak-kusuk Cari Jabatan Lewat Jalan Pintas

Kapolri Jenderal Idham Azis menyindir sejumlah anggota Polri yang kerap menggunakan jalur pendekatan ke pimpinan untuk mendapatkan promosi jabatan ketimbang lewat jalur prestasi.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Idham Azis menyindir sejumlah anggota Polri yang kerap menggunakan jalur pendekatan ke pimpinan untuk mendapatkan promosi jabatan ketimbang lewat jalur prestasi.

Pernyataan tersebut disampaikan kala memberikan pengarahan dalam upacara pemberian penghargaan terhadap pangkat 21 anggota Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

"Kegiatan pagi ini untuk memberikan bukti bahwa proses itu tidak akan mengkhianati hasil. Siapa saja anggota Polri yang berprestasi. Organisasi Polri harus beri perhatian kepada mereka yang betul-betul berprestasi. Itu parameternya harus paling di atas, bukannya kasak-kusuk, bukan yang menghadap-menghadap, baru dikasih jabatan," papar Idham dalam pidatonya.

Idham mendata jumlah polisi di Indonesia sekitar 470 ribu personel. Persentase yang menghadap ke pimpinan paling 0,01 persen. Sedangkan, kepada sisanya, Idham berharap mereka lebih mengandalkan prestasi.

"Sehingga ini (pemberian penghargaan) juga jadi alat pemicu bagi personel yang lain untuk mau berbuat yang terbaik bagi organisasi. Selamat, institusi Polri berikan perhatian kepada mereka yang menorehkan nama baik institusi," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.