Sukses

Stafsus Presiden Apresiasi Kebijakan Kapolri Sekolahkan Anggota Difabel

Terdapat 11 anggota Polri difabel akibat tugas yang mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan.

Liputan6.com, Jakarta Staf Khusus Presiden Angkie Yustia mengapresiasi Kapolri Jenderal Idham Azis yang memberikan kesempatan kepada 11 anggota Polri yang difabel untuk melanjutkan pendidikan mereka. Dia berharap apa yang dilakukan oleh Polri ini dapat diikuti oleh lembaga-lembaga permerintahan lain.

“Tentu ini sangat bagus, kami mengapresiasi inisiatif kepolisian, dalam hal ini Kapolri Jenderal Idham Azis dalam memberi kesempatan kepada 11 anggota Polri yang difabel akibat menjalankan tugasnya untuk melanjutkan pendidikan. Hal ini merupakan wujud penghargaan kepolisian kepada setiap anggotanya yang mengalami musibah saat dalam operasi penugasan,” kata Angkie, Kamis (6/2/2020).

Pendiri Thisable Enterprise ini berharap apa yang telah dilakukan Polri dapat menjadi teladan yang baik bagi lembaga lain untuk melakukan hal serupa.

“Harus jadi teladan bagi kelembagaan lain. Kepedulian negara terhadap warganya harus terus dilakukan dengan tidak membedakan kondisi fisik dalam mendapatkan kesempatan bekerja dan berkarya,” ujar Angkie.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Gufroni Sakaril menyatakan, pemberian kesempatan kepada 11 anggota Polri yang difabel akibat menjalankan tugas merupakan komitmen dalam mewujudkan hak penyandang disabilitas dalam mendapatkan kesempatan yang sama memperoleh pendidikan dan karier di institusi Polri.

Gufroni juga berharap, apa yang dilakukan Kapolri menjadi contoh bagi Kementerian dan Lembaga lainnya untuk melakukan hal yang sama, agar penyandang disabilitas punya kesempatan yang sama dalam mengembangkan diri maupun karier.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekolah Inspektur Polisi untuk 11 Anggota Difabel

Seperti diberitakan sebelumnya, Mabes Polri memberikan kesempatan kepada 11 anggota Polri penyandang disabilitas mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP). Sebanyak 11 anggota Polri tersebut melakukan tes kesempatan jasmani di lapangan Korps Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (5/2/2020).

“Ini adalah wujud penghargaan Kapolri Jenderal Idham Azis selaku pimpinan Polri dalam memberikan reward kepada anggota yang telah berjasa melaksanakan tugas Kepolisian dengan mengorbankan jiwa raganya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono.

Penghargaan ini merupakan kali pertama diberikan kepada anggota Polri yang mengalami disabilitas karena menjalankan tugas negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.