Sukses

Berulang Tahun, Megawati Pilih Merayakan Bersama Keluarga dan Sahabat Dekat

Dia menuturkan, dengan usia Megawati sekarang, dan segudang pengalaman, putri Bung Karno itu telah menjadi pemimpin yang paling lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDI Perjuangan hari ini berbahagia dan sekaligus berbangga penuh ucapan syukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Karena Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri genap berusia 73 tahun.

Namun, kali ini, tidak ada merayakan secara khusus, lantaran ingin berkumpul dengan keluarga dan sahabat dekat.

"Sejak beberapa bulan yang lalu, Ibu Megawati telah memutuskan untuk tidak merayakan secara khusus. Namun ulang tahun ini menjadi momentum yang begitu penting bagi Beliau untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat dekat," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Kamis (23/1/2020).

Dia menuturkan, dengan usia Megawati sekarang, dan segudang pengalaman, putri Bung Karno itu telah menjadi pemimpin yang paling lengkap.

"Hidup sebagai rakyat biasa, dan akhirnya memilih politik sebagai jalan perjuangan yang mengantarkan Beliau sebagai anggota DPR RI lebih dari 2 periode, Wakil Presiden, Presiden ke V, dan tentu saja sebagai tokoh terpenting dalam perjuangan demokrasi melawan pemerintahan otoriter saat itu, hingga tercatat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dengan kepemimpinannya yang sangat kokoh dan visioner," ungkap Hasto.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cintai Tanaman

Menurut dia, kuatnya kepemimpinan Megawati dan keteguhannya pada prinsip tidak terlepas dari hobinya mencintai tanaman, yang kemudian menjadi ajang kontemplasi guna merawat kehidupan.

"Ibu Megawati begitu mencintai tanaman. Menanam adalah ekspresi mencintai bumi, ekspresi menjaga kehidupan dalam keseimbangan dengan alam semesta. Karena itulah menanam adalah gerak kontemplatif yang memancarkan kemanusiaan. Sebab tanaman menghasillan oksigen dalam fotosintesa dan oksigen ini penting bagi kehidupan," tukas Hasto.

Menurut dia, di tangan Megawati, politik tampil dalam wajah kemanusiaan untuk membangun peradaban. "Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.