Sukses

PKS: Cawagub Nurmansyah Sangat Paham Persoalan DKI

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin membeberkan alasan partainya memilih Nurmansyah Lubis sebagai cawagub DKI. Dia menilai Nurmansyah merupakan sosok yang berwawasan luas terkait persoalan Jakarta.

"Pengalaman politiknya di DKI insyaallah tidak diragukan. Sangat memahami betul persoalan DKI, 10 tahun jadi anggota dewan," kata Arifin di kantor DPW PKS, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Dia menyebut, Nurmansyah mempunyai latar belakang pendidikan akuntansi dan paham mengenai permasalahan anggaran. Selain itu, Nurmansjah juga berpengalaman sebagai auditor.

"Ini penting untuk bantu kerja gubernur di samping pertimbangan-pertimbangan yang lain. Insyaallah beliau adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki PKS," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasar Ahmad, menyatakan dua nama calon wakil gubernur atau cawagub DKI pengganti calon sebelumnya.

"Dua nama yang telah dijadikan cawagub DKI, yaitu satu saudara Nurmansyah Lubis dari PKS dan kedua adalah saudara Riza Patria dari Partai Gerindra," kata Dasco di gedung DPRD Jakarta Pusat, Senin (20/1/2020).

Dia menyebut dua nama yang ajukan saat ini telah disepakati bersama antara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kedua partai tersebut merupakan pengusung pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017.

Loading