Sukses

Jokowi Singgung Penggantinya di Depan Sandiaga Uno: Hati-hati 2024

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2019-2022 di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Jokowi sempat menyapa Sandiaga Uno yang kala itu hadir sebagai mantan Ketua Hipmi.

"Yang saya hormati senior Hipmi, mantan Ketua Hipmi yang tidak bisa saya hafal satu persatu. Yang saya hormati Pak Sandiaga Uno. Yang hafal hanya satu, Bapak Sandiaga Uno," kata Jokowi saat mengawali sambutan.

"Hati-hati 2024," sambung Jokowi.

Ucapan mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas disambut tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir. Jokowi meyakini pernyataan yang disampaikan Ketua Dewan Pembina Hipmi Bahlil Lahadalia bahwa kandidat penggantinya berasal dari kalangan Hipmi.

"Tadi kan disampaikan Ketua Dewan Pembina, kalau 2024 nanti kemungkinan yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Dan saya meyakini itu," ucap dia.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan menyebutkan siapa sosok dari Hipmi yang akan menggantikannya sebagai presiden. Jokowi hanya menyebut bahwa sosok itu berasal dari Hipmi.

"Tapi saya tak menyebutkan orangnya siapa. Bisa saja yang berdiri tadi," ujar Jokowi.

Selain Sandiaga, acara ini juga dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju. Tampak pula mantan Ketua Umum Hipmi Erwin Aksa.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Yakin Tak Ada Politik Identitas di Pilkada 2020
Artikel Selanjutnya
Prabowo Sebut Sandiaga Uno Berpeluang Maju Capres 2024