Sukses

Kasus Jiwasraya dan Asabri

Belum tuntas pengusutan kasus Jiwasraya, kini muncul kabar dugaan korupsi di Asabri. Dugaan nilai korupsi di Asabri, bahkan disebut tak jauh berbeda dengan Jiwasraya.

Liputan6.com, Jakarta - Dugaan korupsi di dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menjadi perhatian berbagai kalangan pada Januari 2020. Belum tuntas pengusutan kasus Jiwasraya, kini muncul kabar dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Asabri.

Dugaan nilai korupsi di Asabri, bahkan disebut tak jauh berbeda dengan kasus Jiwasraya. Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam Mahfud Md, nilainya di atas Rp 10 triliun.

Sebelumnya, Jiwasraya gagal bayar klaim polis mencapai Rp 12,4 triliun. Tak hanya itu, Badan Pemeriksa Keuangan atau BPK menemukan penyimpangan pengelolaan investasi asuransi Jiwasraya pada 2010-2019. Potensi kerugian negara diduga Rp 13,7 triliun.

Bagaimana kronologi kasus Jiwasraya dan Asabri? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.