Sukses

Korban Bencana di Sukajaya Bogor Meninggal Tertimbun Longsor Susulan

Tebing yang berada di atas saluran air mengalami longsor susulan hingga menimpa tubuh bapak dua anak ini.

Liputan6.com, Bogor - Seorang warga Kampung Cirewed, Desa Kiarasari, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, meninggal dunia setelah tertimpa meterial longsor susulan pada Senin kemarin.

Pria bernama Rudi Kurniawan (44) tewas tertimpa batu dan tanah saat kerja bakti membersihkan saluran irigasi akibat tertutup material longsor yang terjadi pada 1 Januari 2020 silam.

"Iya betul, kejadiannya Senin pagi saat korban sedang kerja bakti di kampungnya," kata Camat Sukajaya, Hidayat Saputradinata, Selasa (14/1/2020).

Senin pagi, Rudi bersama warga lainnya sedang kerja bakti membersihkan material longsor yang menutupi saluran irigasi. Tiba-tiba, tebing yang berada di atas saluran air mengalami longsor susulan hingga menimpa tubuh bapak dua anak ini.

"Korban mengalami luka di sekujur tubuhnya. Oleh warga langsung dilarikan ke RSUD Leuwiliang," ujar Hidayat.

Namun, belum sempat tiba di rumah sakit milik pemerintah daerah, korban menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan sekitar pukul 14:00 WIB.

"Informasi dari Kades Kiarasari korban menderita luka di bagian kaki dan dada," kata dia.

Saat ini, jenazah korban sudah dimakamkan pihak keluarga di tempat pemakaman umum (TPU) tak jauh dari rumahnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akses Sedang Dibuka

Desa Kiarasari, satu dari 11 desa yang terdampak banjir dan longsor pada 1 Januari 2020. Wilayah tersebut sempat terisolir akibat akses jalan terputus longsoran.

Sampai saat ini pemerintah bersama warga terus berupaya membuka akses menuju desa tersebut. Termasuk menyalurkan bantuan bagi para korban bencana alam tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.