Sukses

Wali Kota: Jalan Daan Mogot Ambles Karena Curah Hujan Tinggi

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek langsung jalan ambles di Daan Mogot, Tangerang, Banten. Arief langsung turun ke lubang yang dalamnya kurang lebih 2,5 meter dengan diameter sekitar 3 meter.

"Saya mengecek langsung pagi tadi, sekitar pukul 08.00 WIB," ujar dia saat dikonfirmasi, Minggu (12/1/2020).

Amblesnya jalan yang berada tepat di bawah jembatan penyebrangan orang (JPO) SDN Tanah Tinggi ini diduga akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini. Jalan tersebut diketahui ambles pada Sabtu, 11 Januari 2020 sekira pukul 13.30 WIB.

"Jalan ambles dan berlubang disebabkan pada saat curah hujan tinggi, cross drainase atau dinding drainase yang melintang di bawah Jalan Daan Mogot tersebut tidak kuat menahan debit air yang begitu tinggi sehingga membuat dinding drainase terdorong oleh arus air yang kencang," kata dia.

Ruas jalan di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) SDN Inpres Tanah Tinggi Jalan Daan Mogot, Tangerang ambles. Jalan tersebut merupakan penghubung ke Jakarta.

Jalan yang menghubungkan Provinsi Banten dengan DKI Jakarta tersebut ambles dengan kedalaman 2,5 meter dan lebar lebih dari 2 meter.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menginstruksikan agar Dinas PUPR Kota Tangerang segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk dapat segera ditanggulangi mengingat status dari jalantersebut adalah jalan nasional.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jalan Ambles di Daan Mogot Sudah Bisa Dilewati Kendaraan
Artikel Selanjutnya
Daan Mogot Macet Parah Imbas Jalan Ambles, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya