Sukses

Jalan Ambles di Daan Mogot Diperbaiki, Jalur ke Tangerang Ditutup Sementara

Liputan6.com, Jakarta - Alat berat diterjunkan ke lokasi jalan ambles di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) SDN Inpres Tanah Tinggi Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Minggu (12/1/2020).

Akibatnya, jalur arah Jakarta menuju Tangerang, ditutup sementara selama pengerjaan perbaikan dilakukan.

"Sudah ditinjau oleh Kementerian PUPR, ada di lapangan saat ini. Perbaikan langsung dikerjakan, dibongkar dulu, agar amblasnya tidak nyebar," tutur Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat dihubungi, Minggu (12/1/2020).

Lanjut Arief, berdasarkan laporan petugas yang berada di lapangan, alat berat didatangkan untuk membongkar aspal. Kemudian, jalan aspal akan di potong oleh tim BBPJN 6, sehingga tim PDAM TKR bisa dengan aman dan mudah bekerja.

"Sebab, jalan ambles tersebut terjadi lantaran pipa PDAM TKR bocor. Makanya tim PDAM akan memperbaiki pipa yang bocor tersebut," jelas Arief.

Tim BBPJN akan mengganti gorong-gorong tersebut dengan konstruksi gorong beton berukuran 1 meter. Setelah selesai pada jalur Jakarta-Tangerang, pekerjaan bergeser ke jalan arah Jakarta.

Arief juga menuturkan, selama proses pengerjaan berlangsung, disepakati jalur arah Tangerang akan ditutup sementara. Hal ini dilakukan untuk mempermudah pengerjaan, sehingga jalan akan berfungsi kembali.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jalan Ambles di Daan Mogot Sudah Bisa Dilewati Kendaraan
Artikel Selanjutnya
Daan Mogot Macet Parah Imbas Jalan Ambles, Cek Rekayasa Lalu Lintasnya