Sukses

Melihat Gaya Santai Jokowi saat Kunjungan Kerja ke Natuna

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu, 8 Januari 2020.

Berdasarkan keterangan resmi dari Biro Pers, Media, dan Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta ke Natuna sekitar pukul 07.35 WIB. Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Kabupaten Natuna, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa.

Di sana, seperti ciri khas Jokowi yang langsung menyapa warga, dia meninjau jajar kapan dan bertemu dengan ratusan nelayan.

Saat kunjungan tersebut, Jokowi pun mengenakan pakaian kasual. Dia menggunakan jaket bomber yang dipadukan dengan celana hitam.

Presiden Jokowi juga memastikan, wilayah Natuna masuk dalam teritorial NKRI. Di pun meminta tidak perlu lagi ada pihak yang meragukan klaim tersebut.

Berikut gaya Jokowi saat menyambangi Natuna dihimpun Liputan6.com:

2 dari 6 halaman

Tak sendiri, Jokowi didampingi Menteri KKP Edhy Prabowo, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ada pula Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra.

3 dari 6 halaman

Presiden Jokowi saat mendengar penjelasan di Natuna.

4 dari 6 halaman

Seperti ciri khas Jokowi, ia menyempatkan diri berbincang dengan nelayan di Natuna.

5 dari 6 halaman

Dengan gaya santai, Jokowi mengenakan jaket bomber dan topi hitam saat kunjungan kerja ke Natuna.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: