Sukses

Gempa Magnitudo 4,8 Guncang Malang

Pusat gempa dilaporkan berada di laut, tepatnya 66 kilometer barat daya dari Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo 4,8 mengguncang Kabupateng Malang, Jawa Timur pada Minggu (5/1/2020).

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa dirasakan sekira pukul 05.55 WIB.

Lokasi gempa dilaporkan terjadi di 8,73 LS, 112,50 BT. Sedangkan pusat gempa dilaporkan berada di laut, tepatnya 66 kilometer barat daya dari Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer. Hingga kini, BMKG belum memberikan informasi lanjutan terkait gempa tersebut. Termasuk adanya laporan bangunan rusak dan lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

    Gempa Malang