Sukses

Tergenang Banjir, Jalan Daan Mogot Jakbar Belum Bisa Dilintasi Kendaraan

Akses di jalur tersebut hingga saat ini tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Liputan6.com, Jakarta - Jalan Daan Mogot Jakarta Barat tergenang banjirpada Kamis (2/1/2020). Situasi ini membuat arus lalu lintas terputus.

Pantauan di lapangan, ruas jalan yang tergenang mulai di Halte Bus Jelambar. Ketinggian debit air berkisar antara 30 hingga 80 sentimeter. Yang paling parah yakni setelah Studio Indosiar hingga ke arah Fly Over Pesing tinggi air mencapai sekitar 1 meter.

Akses di jalur tersebut hingga saat ini tak bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Kalau pun ada pengendara yang memaksa mereka harus merogoh sedikit uang untuk menyewa transportasi gerobak. Menurut keterangan warga, banjir sudah memenuhi ruas Jalan Daan Mogot sejak kemarin. Hingga siang ini belum juga surut.

“Dari kemarin mas. Ini gak bisa diterobos sama sekali,” singkat dia.

Sebelumnya, Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati memprediksii ntensitas curah hujan ekstrem di wilayah Indonesia bagian barat dan tengah akan terus berlangsung hingga 15 Januari 2020.

"Dari data terakhir analisis kami, diperkirakan antara 5 Januari hingga 15 Januari akan ada aliran udara basah dari Samudera Hindia sebelah barat Sumatera," ujar Dwikorita usai rapat koordinasi penanganan banjir Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta, Kamis (2/1/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.