Sukses

Transjakarta Alihkan Sejumlah Rute Jelang Tahun Baru

Pengalihan rute Transjakarta mulai diberlakukan pukul 19.00 WIB, Selasa (31/12/2019) hingga Rabu 1 Januari dini hari.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang perayaan tahun baru, PT TransJakarta memberlakukan pengalihan rute Transjakarta. Pengalihan mulai diberlakukan pukul 19.00 WIB, Selasa (31/12/2019) hingga Rabu 1 Januari dini hari.

Direktur Pelayanan dan Pengembangan Transjakarta Achmad Izzul Waro mengatakan pengalihan khususnya diberlakukan bagi rute yang melintasi Jalan Sudirman-Thamrin. Sebab, pada pukul 19.00 WIB kendaraan dilarang melintas sepanjang jalan itu.

"Jalan Sudirman-Thamrin akan ditutup karena Car Free Night," ujar Achmad, Jakarta, Selasa.

Ia menambahkan, armada untuk malam tahun baru juga akan ditambah. Dari biasanya berjumlah 55 unit menjadi 128 unit armada. Jumlah ini dikatakan Achmad berdasarkan prediksi dari PT TransJakarta dan masukan masyarakat.

"Dari total normalnya 55 unit, ternyata sesuai prediksi ini akan meningkat pesat, termasuk beberapa masukan dari masyarakat sehingga kita tambah 3 kali lipat lebih selama pergantian tahun baru," kata Achmad soal Transjakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut skema pengalihan rute Transjakarta pada malam tahun baru 2020:

1. Koridor 1 (Blok M-Kota) dibagi menjadi 3 skema:a. Kota-Harmoni-Tomang-Koridor 9-Semanggi-Blok M (PP).

b. Poros Blok M: Blok M-Gelora Bung Karno-Putar Semanggi (PP).

c. Poros Kota: Kota-Harmoni-Monas-Putar Patung Kuda (PP).

2. Koridor 4 (Pulogadung-Tosari ICBC): Pulogadung 2-Dukuh Atas (Land Mark) - putar balik Land Mark (PP).

Sementara penambahan armada diterapkan di 11 koridor TransJakarta dan rute 2C (Monas-JIExpo), 5H (Harmoni-Ancol), 1F (Palmerah-Bundaran Senayan via Asia Afrika).

Untuk rute S12 (BSD-St.Fatmawati), dan S31 (Bintaro-St.Fatmawati) juga ditambah menjadi 8 armada yang beroperasi hingga pukul 03.00 WIB.

 

Reporter: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini