Sukses

Kapolda Metro Imbau Tak Ada Perkumpulan Warga Saat Tahun Baru

Kapolda juga menyarankan agar masyarakat tak memasang petasan. Sebab, bisa menimbulkan keributan di malam tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono mengimbau masyarakat DKI Jakarta merayakan malam Tahun Baru 2020 dengan tertib dan aman. Dia menyarankan agar tak ada perkumpulan masyarakat saat pergantian tahun.

"Jangan lagi ada kumpulan-kumpulan orang, nanti bisa bergesekan, ini bisa menimbulkan keributan, ini kita hindari," ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/12/2019).

Selain itu, dia juga menyarankan agar masyarakat tak memasang petasan. Hal ini juga bisa menimbulkan keributan di malam tahun baru.

"Kemudian juga penggunaan petasan jangan sampai terjadi, ini kita minimalisir," kata dia.

Demi merayakan malam pergantian tahun baru dengan aman dan nyaman, Gatot juga menyarankan agar tak ada aksi kebut-kebutan di jalan. Hal ini jelas membahayakan.

"Jangan ada kebut-kebutan di jalan, ini berbahaya akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas, bahkan paling parah bisa meninggal dunia. Betul-betul patuhi aturan lalu lintas," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perhatikan Lokasi Parkir

Bagi masyarakat yang ingin merayakan tahun baru di beberapa lokasi di Ibu Kota, Gatot juga mengimbau agar para pengendara memerhatikan lokasi untuk memarkirkan kendaraannya.

"Jadi kita imbau, intinya nanti ketika masyarakat merayakan tahun baru kalau mau datang silakan, tapi jangan kebut-kebutan, patuhi aturan lalu lintas dan kemudian tolong perhatikan di mana tempat kantong parkir, sehingga tidak menimbulkan kemacetan," Gatot menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.