Sukses

Komjen Firli dan Kabareskrim Baru Akan Sertijab Pagi Ini

Firli yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri akan menyerahkan jabatannya kepada Irjen Agus Andrianto.

Liputan6.com, Jakarta - Komjen Firli Bahuri kembali mendapatkan jabatan baru setelah pada 19 November lalu ia baru saja menjabat sebagai Kabaharkam Polri.

Kali ini Firli menduduki posisi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Serah terima jabatan barunya akam dilangsungkan pada pagi ini sekitar pukul 8.00 WIB, Senin (16/12/2019).

Sertijab dijadwalkan akan berlangsung di Aula Lantai 9 Gedung Bareskrim Polri.

Firli yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaharkam Polri akan menyerahkan jabatannya kepada Irjen Agus Andrianto.

Selain itu, sertijab pagi ini juga dilakukan Irjen Listyo Sigit sebagai Kabareskrim baru pengganti Jenderal Idham Azis yang kini menjadi Kapolri.

Setelah beberapa lama posisi Kabareskrim kosong akhirnya bisa diisi oleh orang baru. Listyo sendiri merupakan mantan ajudan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kapolda Baru

Selain mereka berdua, ada beberapa nama calon dan mantan Kapolda yang akan melakukan sertijab berbarengan pagi ini. Rotasi jabatan tersebut berdasar pada Surat Telegram Polri nomor ST/3229/XII/KEP./2019 tertanggal 6 Desember 2019.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.