Sukses

Jelang Mudik Natal dan Tahun Baru, Mahfud Md Minta Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md meminta masyarakat ikut berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban jelang Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Termasuk juga waspada menghadapi cuaca dan musim penghujan.

"Berdasarkan BMKG mulai Desember memasuki musim penghujan sehingga berpengaruh pada keamanan dan keselamatan seluruh anggota penyeberangan, baik darat, laut, maupun udara," tutur Mahfud dalam Rapat Koordinasi Persiapan Operasi Kepolisian 'Lilin 2019' di Auditorium STIK-PTIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

Menurut Mahfud Md, untuk memperlancar arus transportasi jelang natal dan tahun baru, pemerintah berencana membuka tol fungsional di beberapa ruas. Di antaranya ruas tol Balikpapan, tol di Manado, juga Jakarta-Cikampek.

"Ekspektasi masyarakat tinggi terhadap pembukaan ruas tol sehingga tidak menimbulkan kemacetan parah," jelas dia.

 

2 dari 3 halaman

Agar Peristiwa Brexit Tak Terulang

Meski begitu, pemerintah sebagai pemberi fasilitas harus bisa mengelola dengan baik agar bisa bermanfaat secara menyeluruh.

"Kehadiran infrastruktur tersebut harus diantisipasi sehingga kejadian Brexit (GT Brebes Timur) yang terjadi 2016 tidak terulang lagi," Mahfud menandaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Asabri Bantah Ada Korupsi, Mahfud Md: Itu Sudah Bukan Urusan Saya
Artikel Selanjutnya
Mahfud MD: Dalam 1 Tahun Modal Asabri Turun Rp 17,6 Triliun