Sukses

Hinca Sebut Demokrat Bakal Jadi Penyeimbang Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menyampaikan sikap politik oposisi-koalisi. Demokrat akan kembali memposisikan diri di tengah-tengah.

"Demokrat yakin betul bahwa dengan caranya berpolitik kami ini cukup baik, seimbang, penyeimbang," ujar Hinca di Jakarta Convention Center, Rabu (11/12/2019).

SBY akan menyampaikan pandangan politiknya malam ini di hadapan kader Demokrat. Hinca menyebut Demokrat tak menjadi partai abu-abu.

Dia pun menjelaskan, posisi penyeimbang ini sama saat Indonesia mengambil sikap politik nonblok.

"Ada orang yang protes, ah penyeimbang enggak punya sikap. Anda dengarkan sikap Indonesia gerakan nonblok. Dia mencegah perang dunia terjadi," kata Hinca.

Demokrat bakal bertugas menjadi timbangan di tengah-tengah. Tidak terlalu kanan atau terlalu ke kiri.

"Nah Indonesia juga mencegah untuk tidak terlalu ke kiri, tidak terlalu ke kanan. Kami ingin menjadi timbangan di tengah-tengah agar negeri ini lebih baik ke depan," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Sampaikan Kajian Renungan Akhir

Malam ini, SBY akan lebih banyak menyampaikan kajian dan renungan di akhir 2019. Hingga, akan memberikan saran dan pemikiran untuk tahun berikutnya.

"Itu kata refleksi di situ kita ingin merenung sejenak, apa yg sudah kita lewati 2019 lalu kita siapkan 2020. Apa aja yang dibicarakan, tentu yang berkenaan morning penyelenggaraan pemerintahan berbangsa dan bernegara, ekonomi politik," kata Hinca.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Demokrat Tuduh Donald Trump Terlibat Skema Korupsi Pemilu 2020
Artikel Selanjutnya
Demokrat Ancam Gunakan Hak Angket Jika Jiwasraya Tak Diselesaikan Lewat Pansus