Sukses

Hinca Sebut Demokrat Bakal Jadi Penyeimbang Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Dia pun menjelaskan, posisi Demokrat penyeimbang ini sama saat Indonesia mengambil sikap politik nonblok.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menyampaikan sikap politik oposisi-koalisi. Demokrat akan kembali memposisikan diri di tengah-tengah.

"Demokrat yakin betul bahwa dengan caranya berpolitik kami ini cukup baik, seimbang, penyeimbang," ujar Hinca di Jakarta Convention Center, Rabu (11/12/2019).

SBY akan menyampaikan pandangan politiknya malam ini di hadapan kader Demokrat. Hinca menyebut Demokrat tak menjadi partai abu-abu.

Dia pun menjelaskan, posisi penyeimbang ini sama saat Indonesia mengambil sikap politik nonblok.

"Ada orang yang protes, ah penyeimbang enggak punya sikap. Anda dengarkan sikap Indonesia gerakan nonblok. Dia mencegah perang dunia terjadi," kata Hinca.

Demokrat bakal bertugas menjadi timbangan di tengah-tengah. Tidak terlalu kanan atau terlalu ke kiri.

"Nah Indonesia juga mencegah untuk tidak terlalu ke kiri, tidak terlalu ke kanan. Kami ingin menjadi timbangan di tengah-tengah agar negeri ini lebih baik ke depan," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sampaikan Kajian Renungan Akhir

Malam ini, SBY akan lebih banyak menyampaikan kajian dan renungan di akhir 2019. Hingga, akan memberikan saran dan pemikiran untuk tahun berikutnya.

"Itu kata refleksi di situ kita ingin merenung sejenak, apa yg sudah kita lewati 2019 lalu kita siapkan 2020. Apa aja yang dibicarakan, tentu yang berkenaan morning penyelenggaraan pemerintahan berbangsa dan bernegara, ekonomi politik," kata Hinca.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.