Sukses

Momen Jokowi Hampiri Ibu Inah Saat Kunjungan ke Cilegon

Liputan6.com, Cilegon - Selepas santap siang di sela-sela kunjungan kerja di Kota Cilegon, Provinsi Banten, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghampiri seorang ibu yang menunggunya di tepi jalan. Jokowi pun bertemu dan berbincang sejenak dengan sosok yang bernama Ibu Inah itu.

Momen tersebut dibagikan Jokowi di akun facebook-nya, Jumat (6/12/2019). Ibu Inah turut membawa putrinya. Jokowi menyebut Ibu Inah telah menunggu dan menyambangi setiap lokasi yang didatanginya di Cilegon.

"Rupanya, Ibu Inah telah menunggu dan menyambangi lokasi kunjungan saya di Banten, dari sekitar helipad, lokasi peresmian pabrik, sampai di halaman masjid," ucap Jokowi dikutip dari akun facebook pribadinya. 

Presiden Jokowi menemui seorang perempuan bernama Inah saat kunjungan kerja di Banten, Jumat (6/12/2019). (Facebook Presiden Joko Widodo )

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu senang dapat mewujudkan keinginan Ibu Inah yang ingin bertemu dengannya. Sebelum beranjak ke lokasi kunjungan kerja lainnya, Jokowi tampak memberikan amplop putih.

"Akhirnya, keinginan Ibu Inah terwujud. Kami bersalaman dan berbincang di depan rumah makan. Semoga Ibu Inah dan putrinya senantiasa sehat dan sejahtera," ucap Jokowi.

2 dari 3 halaman

Kunjungan ke Banten

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi melakukan inspeksi mendadak di RSUD Kota Cilegon untuk memastikan pelayanan BPJS Kesehatan berjalan baik. Setelah itu, dia meresmikan pabrik baru Polyethylene milik PT Chandra Asri.

Kemudian, Jokowi mengunjungi ibu-ibu Mekaar binaan Permodalan Nasional Madani (PNM). Rangkaian kunjungan kerja Jokowi di Cilegon diakhiri dengan meresmikan ruas jalan Tol Kunciran-Serpong Tangerang Selatan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia FIBA 2023, Jokowi Minta Persiapan Maksimal
Artikel Selanjutnya
RI Jadi Tuan Rumah FIBA 2023, Jokowi Minta Venue Disiapkan Sesuai Standar