Sukses

Soal Penghapusan UN, Haedar Nashir: Jangan Ada Kesan Ganti Menteri Beda Kebijakan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Muhammadiya Haedar Nashir menyampaikan pesan kepada Meteri Pendidikan yang baru Nadiem Makarim, dalam megkaji lagi mengenai penghapusan Ujian Nasional (UN).

"Saya yakin Pak Mendikbud juga akan meminta masukan-masukan dari berbagai pihak agar sistem itu semakin lama semakin bagus," ucap Haedar di Kantornya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Haedar berharap Nadiem dapat mengambil keputusan yang tepat.

"Supaya tidak ada kesan bahwa ganti menteri ganti kebijakan, nah disitu lah saya pikir kita perlu mengkaji secara komprehensif," sambung Haedar.

Menurut Haedar soal kebijakan pendidikan itu perlu dikaji secara seksama. Karena pendidikan merupakan hal yang menyangkut membangun karakter anak bangsa.

"Kami berharap agar ada kontiunitas karena masalah pendidikan itu masalah yang menyangkut membangun karakter kemudian mencerdaskan akal budi, sekaligus juga tentu membangun lift skill yang kaya," sambung Haedar Nashir.

 

2 dari 3 halaman

Harus Berbasiskan Sistem Berkelanjutan

Haedar menyampaikan ke depannya bila pengkajian sudah dilakukan harus ada basis sistem yang berkelanjutan, sehingga akan menghasilkan pendidikan di Indonesia lebih baik lagi.

"Pendidik kita semakin lebih baik, lebih unggul, lebih berkarakter dan tentu bahwa lulusan pendidikan di Indonesia harus bermanfaat untuk banyak kepentingan," tutup Haedar.

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Muhammadiyah: Majelis Taklim Dikaitkan dengan Radikalisme Itu Berlebihan
Artikel Selanjutnya
Wapres Ma'ruf Amin Minta Nadiem Makarim Cari Solusi Pengganti UN