Sukses

Soal Penghapusan UN, Haedar Nashir: Jangan Ada Kesan Ganti Menteri Beda Kebijakan

Haedar berharap Nadiem dapat mengambil keputusan yang tepat terkait dengan ujian nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Muhammadiya Haedar Nashir menyampaikan pesan kepada Meteri Pendidikan yang baru Nadiem Makarim, dalam megkaji lagi mengenai penghapusan Ujian Nasional (UN).

"Saya yakin Pak Mendikbud juga akan meminta masukan-masukan dari berbagai pihak agar sistem itu semakin lama semakin bagus," ucap Haedar di Kantornya, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019).

Haedar berharap Nadiem dapat mengambil keputusan yang tepat.

"Supaya tidak ada kesan bahwa ganti menteri ganti kebijakan, nah disitu lah saya pikir kita perlu mengkaji secara komprehensif," sambung Haedar.

Menurut Haedar soal kebijakan pendidikan itu perlu dikaji secara seksama. Karena pendidikan merupakan hal yang menyangkut membangun karakter anak bangsa.

"Kami berharap agar ada kontiunitas karena masalah pendidikan itu masalah yang menyangkut membangun karakter kemudian mencerdaskan akal budi, sekaligus juga tentu membangun lift skill yang kaya," sambung Haedar Nashir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Berbasiskan Sistem Berkelanjutan

Haedar menyampaikan ke depannya bila pengkajian sudah dilakukan harus ada basis sistem yang berkelanjutan, sehingga akan menghasilkan pendidikan di Indonesia lebih baik lagi.

"Pendidik kita semakin lebih baik, lebih unggul, lebih berkarakter dan tentu bahwa lulusan pendidikan di Indonesia harus bermanfaat untuk banyak kepentingan," tutup Haedar.

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.