Sukses

Berikan Sambutan di Reuni 212, Anies Bahas soal Keberagaman dan Persatuan Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan saat ini Indonesia sedang dipuji karena keberagamannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan saat ini Indonesia sedang dipuji karena keberagamannya. Hal itu di sampaikannya saat memberikan sambutan di kegiatan reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Bangsa Indonesia, sering menarik perhatian dan sering kita sampaikan karena keberagamannya. Sesungguhnya yang unik pada Indonesia bukan hanya keberagamannya," kata Anies di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Padahal kata dia, terdapat negara lain yang beragam pula seperti Indonesia. Namun, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut ada sesuatu hal yang membuat Indonesia itu berbeda.

"Apa yang unik bangsa Indonesia dibandingkan yang lain? Keunikan kita adalah di sini ada persatuan Indonesia," ucapnya.

Dia menyebut bahwa reuni yang di terjadi di Monas saat ini merupakan bentuk persatuan dari Indonesia.

"Yang sesungguhnya hebat di Indonesia adalah di sini ada persatuan," ujar Anies Baswedan.

Oleh karena itu, tambahnya, dirinya meminta kepada perintah agar memberikan keadilan bagi warganya.

"Bapak ibu sekalian para ulama para habaib inilah yang sekarang menjadi fokus perhatian kami di Jakarta. Bahwa kami tidak hanya membangun infrastruktur fisik, justru yang menjadi perhatian kami adalah kami ingin menegakkan dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta," pungkasnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijaga dengan Keadilan

Anies juga menyatakan persatuan tak bisa dijaga hanya dengan retorika saja. Akan tetapi persatuan dapat dijaga degan adanya keadilan.

"Persatuan itu tidak dijaga hanya dengan mengirimkan tulisan, atau lisan. Persatuan itu dijaga dengan menghadirkan keadilan," jelasnya.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.