Sukses

Menengok Persiapan Reuni 212 di Monas

Sejumlah aparat mulai bersiaga mengamankan acara Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Reuni 212 yang rencananya akan digelar Senen esok (2/12/2019) nampak mulai dipersiapkan. Kegiatan tahunan yang lahir dari Aksi 212 pada 2016 lalu itu rencananya akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Pantun Liputan6.com di lokasi, panitia Reuni 212 telah mempersiapkan panggung acara yang berada di selasar sisi Timur Laut silang Monas.

Bukan hanya mendirikan panggung acara, panitia juga terlihat mempersiapkan logistik dan kebutuhan aksi, seperti bendera, dan atribut lainnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyediakan beberapa toilet mobil atau toilet portabel di lokasi acara.

Sejumlah kendaraan taktis aparat kepolisian mulai bersiaga di belakang panggung reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat. (Yopi Makdori/Liputan6.com)

Petugas keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri juga sudah mulai mempersiapkan diri. Aparat menyiagakan beberapa kendaraan taktis yang tak jauh dari belakang panggung acara Reuni 212.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akan Dihadiri Gubernur Anies

Ketua Media Center Persatuan Alumni 212 Novel Bamukmin merilis jadwal acara yang rencananya akan dilangsungkan besok mulai pukul 3 dinihari di kawasan Monas, Jakarta. Rencananya, acara akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tercatat, selain giat salat, berdoa, dan berzikir, sambutan dari tokoh terkait akan dilangsungkan setelah salat Subuh berjamaah, zikir, pembacaan maulid, dan tilawah Alquran.

"Jam 6 sampai 7 ada sambutan dari ketua panitia, GNPF, PA 212, FPI, IB Habib Rizieq Shihab, dan Gubernur DKI Jakarta," tulis Novel lewat pesan singkat diterima, Minggu (1/12/2019).

Acara ini, lanjut Novel, hanya berlangsung hingga pukul 8 pagi. Nantinya setelah pukul 7, agenda akan dilanjutkan oleh ceramah agama dan doa penutup oleh para ulama.

"Kemudian pulang dengan tertib," demikian tulis Novel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.