Sukses

Cuaca Hari Ini: Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan

Pagi hari ini cuaca cerah akan menyinari seluruh wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor. Sedangkan, Tanggerang diprediksi berawan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca DKI Jakarta dan daerah sekitarnya berpotensi hujan di sertai petir dan angin kencang, Senin (2/12/2019). 

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angina kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim di sore dan malam hari," Ungkap BMKG, melalui situs resminya.

Tidak hanya Ibu Kota, untuk kota penyangga Jakarta, seperti Bekasi, Bogor, Depok, dan Tanggerang juga mengalami hujan yang disertai petir dan angin kencang. Hal ini juga diungkap BMKG lewat peringatan dininya. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Purwakarta, Subang, Majalengka, Kuningan, Indramayu, Cirebon, Sumedang, Garut, Tasikmalaya Bekasi, Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan pada siang/sore,malam dan dini hari," jelas BMKG.

Sementara itu, pagi hari ini cuaca cerah akan menyinari seluruh wilayah DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor. Sedangkan, Tanggerang diprediksi berawan.

Berikut prakiraan cuaca Jabodetabek selengkapnya yang dikutip Liputan6.com dari laman resmi BMKG: 

 Kota Pagi Siang Malam
Jakarta Barat Cerah Berawan Berawan Hujan Lokal
Jakarta Pusat  Cerah Berawan Berawan Berawan
Jakarta Selatan  Cerah Berawan Hujan Lokal  Hujan Lokal  
Jakarta Timur  Cerah Berawan Hujan Lokal Hujan Lokal 
Jakarta Utara  Cerah Berawan Berawan  Berawan 
Kepulauan Seribu  Cerah Berawan Cerah Berawan  Cerah Berawan 
Bekasi   Cerah Berawan Hujan Sedang  Hujan Sedang 
Depok  Cerah Berawan Hujan Petir  Hujan Petir  
Bogor Cerah Berawan Hujan Petir Hujan Petir
Tanggerang  Berawan Hujan Ringan Hujan Ringan  

 

 

(Rizki Putra Aslendra) 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.