Sukses

4 Desa di Jombang Hancur Diterjang Angin Puting Beliung

Fokus, Jombang - Angin puting beliung menerjang sejumlah desa di Kabupaten Jombang, Jawa Timu, Sabtu, 30 November kemarin. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (1/12/2019), akibat peristiwa ini, sejumlah rumah warga yang berada di empat desa di dua kecamatan di Kabupaten Jombang hancur diterjang angin.

Bahkan, dua orang terpaksa di larikan ke rumah sakit akibat luka setelah tertimpa bangunan rumahnya yang hancur diterjang angin.

"Atap itu rupanya kena angin kencang, akhirnya turun lagi. Begitu nggak sampai mau keluar, ruang tamu sudah ambyur," ujar warga bernama Bambang.

Selain menimpa rumah warga, angin puting beliung juga menumbangkan sejumlah pohon di Jalan Basuki Rahmat, Jombang, Madiun.

Peristiwa angin puting beliung ini juga menyebabkan kemacetan hingga 2 kilometer karena proses evakuasi pohon yang dilakukan petugas BPBD Kabupaten Jombang.

Berdasarkan data BPBD Kabupaten Jombang, ada empat desa yang menjadi korban bencana angin puting beliung, yakni Desa Kaliwungu, Desa Kedawong, Desa keras di Kecamatan Diwek serta Desa Trawasan.