Sukses

Aparat Gabungan Bersiaga di Lokasi Bentrok Warga Sorong

Kapolres Kota Sorong mengimbau masyarakat setempat agar tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

Liputan6.com, Sorong - Aparat gabungan Polres Sorong Kota, Brimob Nusantara, dan TNI AD masih berjaga-jaga di kawasan Yohan Klademak, lokasi bentrok dua kelompok warga yang terjadi pada Selasa (26/11/2019) siang.

Hingga pukul 23.00 WIT, aparat gabungan tersebut masih berada di lokasi bentrok. Sebagian melakukan patroli guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti bentrok susulan.

Dikutip dari Antara, Kapolres Sorong Kota AKBP Mariochristy PS Siregar saat dikonfirmasi mengatakan bawah situasi kawasan Yohan Klademak Kota Sorong sudah aman terkendali.

Dia mengatakan, aparat gabungan masih disiagakan di kawasan Yohan tersebut guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolres mengimbau masyarakat setempat agar tenang dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar serta tidak melakukan tindakan-tindakan anarkistis yang nanti merugikan.

Ia mengakui telah mengamankan seorang pelaku yang diduga sebagai pemicu bentrok kedua kelompok warga tersebut guna diperiksa untuk proses hukum selanjutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkelahian Remaja

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertikaian antara dua kelompok warga kawasan Yohan Kota Sorong berawal dari perkelahian antar-remaja karena bermain meriam karbit.

Perkelahian remaja tersebut berujung saling serang dua kelompok warga yang mengakibatkan 9 rumah terbakar, 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang luka bacok.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.