Sukses

Presiden PKS Bakal Gelar Pertemuan dengan SBY pada Januari 2020

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman menyebut bahwa pertemuan dengan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) belum bisa terealisasi dalam waktu dekat.

Sohibul mengaku, sudah berkomunikasi dengan Waketum Demokrat Syarief Hasan. Sohibul mendapatkan kabar bahwa Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersedia membuka komunikasi tetapi belum mau menemui PKS sekarang.

"Pak Syarief Hasan langsung bertanya ke Pak SBY. Beliau bersedia untuk berkomunikasi dengan kita, tapi timing-nya belum sekarang," ujar Sohibul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Sohibul mengatakan, SBY berencana menemui PKS pada pertengahan Desember atau awal bulan Januari 2020 mendatang.

"Beliau katakan mungkin di pertengahan Desember atau juga mungkin di awal Januari. Itu sudah jawaban," ucap dia.

Begitu juga rencana pertemuan dengan PAN. PKS sudah membangun komunikasi perwakilan dari PAN, Yandri Susanto. Partai pimpinan Zulkifli Hasan itu belum mau bertemu karena tengah mempersiapkan kongres.

"Katanya mereka sekarang sedang sibuk urusan internal. Kalau enggak salah mereka akan kongres. Jadi mereka akan siap bertemu nanti setelah itu. Jadi kita bangun komunikasi," kata Sohibul.

2 dari 3 halaman

Barisan Oposisi

Sebelumnya, Sohibul Iman menegaskan, partainya akan tetap berada dibarisan oposisi. Sohibul yakin, PKS tidak sendiri di barisan oposisi.

"Jadi, insyaAllah saya yakinkan kepada antum semua, kita menjalani keputusan Majelis Syura di luar pemerintahan, InsyaAllah kita tidak sendirian," kata Sohibul dalam Rakornas PKS, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

Sohibul mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) juga akan bersama-sama PKS di barisan oposisi.

Ia berharap, partai lainnya yang berada di luar pemerintahan turut bergabung menjadi oposisi, misalnya Partai Demokrat.

"Bahkan sekarang alhamdulillah teman kita sahabat kita PAN juga sudah mendedikasikan diri di luar pemerintah, dapat teman kita. Demikian juga InsyaAllah Partai Demokrat juga demikian," ungkapnya.

Sohibul yakin, PKS dan PAN dalam gerbong oposisi bisa mengawal pemerintahan bersama rakyat.

"PKS dengan sikapnya ini InsyaAllah akan konsisten perjuangkan kepentingan masyarakat, maka InsyaAllah masyarakat akan mempersamai PKS untuk menjadi pressure group, kelompok penekan terhadap pemerintahan," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Perjalanan Hidup dan Persembahan Cinta SBY kepada Ibu Ani di Pacitan
Artikel Selanjutnya
Ketua DPP Demokrat: Pengurus se-Indonesia Inginkan AHY Jadi Ketua Umum