Sukses

SMK Yadika 6 Bekasi Terbakar, 16 Guru dan Siswa Terluka

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yadika 6, Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Minggu (18/11/2019) sore. Sebanyak 16 orang dilaporkan terluka setelah sempat terjebak dalam gedung yang terbakar sejak pukul 15.30 WIB tadi.

"Dua luka berat karena lompat dari lantai tiga, sedangkan 14 mengalami luka ringan," ujar Kasie Operasi Pemadaman dan Penyelamatan di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Yana Rohyana ketika dikonfirmasi, Senin (18/11/2019) malam.

Yana mengatakan, korban luka terdiri dari siswa dan guru di SMK Yadika 6. Ketika kebakaran terjadi, mereka turun melalui jendela dan memanjat genting gedung sekolah empat lantai tersebut.

Saat ini, para korban telah mendapatkan perawatan medis di sejumlah rumah sakit di Jakarta Timur dan Bekasi. Saat ini, para petugas pemadam kebakaran tengah melakukan upaya pendinginan.

"Kondisi sekarang (pukul 20.00) sudah padam, tapi petugas masih melakukan pendinginan," kata Yana.

 

2 dari 3 halaman

Api dari Ruang Laboratorium

Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan amukan si jago merah. Rinciannya sebanyak 11 unit dari Kota Bekasi dibantu dari tiga unit dari Jakarta Timur. Sedangkan, personel yang terlibat mencapai 136 orang.

Hasil penyelidikan sementara, sumber api berasal dari ruang laboratorium di lantai tiga. Sempat dipadamkan dengan alat pemadam api ringan (APAR), namun tak berhasil. Api semakin besar dan merembet ke seluruh ruangan di gedung empat lantai tersebut.

"Penyebab belum diketahui," kata dia.

 

Reporter: Adi Nugroho

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kumpulan Potret Lamborghini yang Terbakar di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Korban Tewas Kebakaran Pabrik Tas India Jadi 43, PM Modi Ucap Bela Sungkawa