Sukses

Anies Pamer Transportasi Terintegrasi Jakarta di Rakernas PKS

Anies menyebut pada 2017, rata-rata pengguna kendaraan umum dalam sehari mencapai 340 ribu penumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memamerkan transportasi Jakarta yang sudah mulai terintegrasi di acara rakornas PKS. Dia menyebut dengan adanya sistem integrasi adanya peningkatan jumlah penggunaan transportasi umum.

Anies menyebut pada 2017, rata-rata pengguna kendaraan umum dalam sehari mencapai 340 ribu penumpang. Selang dua tahun, dia menyebut adanya peningkatan penumpang mencapai dua kali lipat.

"Begitu diintegrasikan semuanya, dengan satu piket bisa pindah ke lain moda secara leluasa. Dalam dua tahun, (jumlah penumpang) meningkat menjadi 650 ribu orang per hari," ucap Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Kamis (14/11/2019).

Dia juga menyebut dengan adanya sistem integrasi juga menunjukkan adanya penurunan tingkat kecamatan di Jakarta. Sebelumnya Jakarta menduduki peringkat empat di dunia.

"Alhamdulillah dalam waktu satu tahun, turun jadi nomor 7 di dunia. Insyaallah keluar dari 10 besar," ucap Anies.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyatakan pada tahun ini Jakarta mendapatkan penghargaan sebagai kota dengan perbaikan transportasi terbaik di dunia.

Anies menegaskan, hal terpenting di Jakarta yakni pembangunan yang setara dan berkeadilan.

"Alhamdulillah Jakarta tahun ini menjadi satu dari tiga kota di dunia yang disebut sebagai kota most improved public transport in the world," ujar Anies Baswedan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.